Mayor David Resmi Gandeng Bakhsir Sebagai Wakil

Mayor David Resmi Gandeng Bakhsir Sebagai Wakil

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bakal Calon Wali Kota Bengkulu jalur independen, Mayor Inf David Suardi akhirnya memilih mantan birokrat Bakhsir untuk mendampingi dirinya maju dalam bursa pemilihan Walikota Bengkulu 2018. Dipilihnya Bakhsir diumumkan secara resmi dalam deklarasi pencalonan Mayor DavidĀ  di Posko Pemenangan David Center, Minggu (15/10/2017). Bakhsir dipilih dari delapan orang kandidat yang sebelumnya telah mendaftar ke posko pemenangan David Center beberapa waktu lalu.

\"Kami memilih Bakhsir berdasarkan hasil survey tim independen dengan turun langsung ke lapangan untuk melihat tingkat keterpilihan,\" kata David saat deklarasi.
Setelah deklarasi ini, dikatakan David, mereka akan melakukan konsolidasi dan perkenalan antara tim pemenangannya dan tim pemenangan Bakhsir. \"Kita akan menggabungkan dua kekuatan guna menentukan langkah - langkah strategis kedepan untuk memenangkan Pilwakot Bengkulu 2018 - 2023,\" tegas David yang saat ini menjabat sebagai Kapenrem di Korem 041 Gamas Bengkulu. Untuk maju dalam pencalonan Walikota Bengkulu jalur independen, setiap pasangan calon harus mengumpulkan minimal KTP sebanyak 22.440 lembar. Diakui David, saat ini tim David Center sudah mengumpulkan sekitar 17 ribu lembar KTP. Sementara Tim Bakhsir sudah mengumpulkan sebanyak kurang lebih 5 ribu lembar KTP. \"Yang jelas dalam waktu satu bulan setengah ini kesempatan bagi kami untuk memaksimalkan dalam mengumpulkan KTP dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu,\" terang David. Sesuai dengan peraturan KPU, seorang PNS, TNI, Polri, Anggota Dewan harus mundur dari jabatannya setelah ditetapkan sebagai calon. Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu sendiri akan ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018. \"Jadi masih ada waktu saya untuk dinas sebagai anggota TNI. Setelah saya ditetapkan sebagai Calon Walikota Bengkulu 2018 saat itulah saya mengajukan pengunduran diri saya,\" tambahnya. Deklarasi pencalonan Mayor David dan Bakhsir hari ini juga dirangkai dengan acara hiburan musik dol dan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: